Sayangi tempat sampahmu

waste bucket
waste bucket

Foto diatas adalah tempat sampah umum yang terpasan di pinggiran jalan depan kantor gubernur provinsi papua yang lebih dikenal dengan pantai dok II.  Foto tersebut saya take sekitar bulan november tahun 2008. kalau saya tidak salah ingat tempat sampah tersebut baru terpasang pada awal tahun 2008 oleh dinas kebersihan.

Alasan saya men take tempat sampah tersebut karena saya ingin mengabadikannya karena dalam benak saya saat itu ini merupakan contoh kota yang baik dimana di tempat-tempat umum seperti pantai dok II yang banyak di kunjungi warga setiap harinya ini menyediakan tempat sampah agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan apalagi sampai membuangnnya ke laut.

Kesadaran menjaga kebersihan di kota jayapura memang harus dimulai dari dalam diri masing-masing warganya yang di dukung oleh pemerintahnya dengan menyediakan fasilitas seperti tempat sampah umum ini.

Tapi sayang belum lama fasilitas-fasilitas itu berdiri disana sudah dikotori oleh tangan-tangan jahil yang mencorat-coret bahkan sampai merusak fasilitas publik di kota ini. terakhir saya melihat kondisi tempat sampah ini [dan beberapa tempat sampah di sekitar pantai dok II] sudah roboh dan tidak berfungsi lagi[]

*image : koleksi pribadi

Salam,

Nur Alam Mn / 250909

Silahkan tinggalkan komentarnya... :)

