Filosofi Pensil

Full Colour

Full Colour

Suatu waktu mata saya tertuju pada sebuah benda primitif yang biasa saya gunakan untuk menggambar. Sebatang pensil kayu 2B, saya memandanginya agak lama, dan sekilas timbul pertanyaan konyol; bagaimana benda sekecil ini bisa begitu bermanfaat besar? Dari benda sekecil inilah banyak ide-ide besar yang muncul.

Sebuah benda kecil  yang mampu mendatangkan banyak uang. Luar biasa. Bayangkan seorang fashion desainer yang membuat sketsa2 rancangan pakaian bernilai tinggi. Seorang pencipta lagu yang menuliskan syair dan melodi lagunya dan berhasil mendapat Platinum dan royalti atas penjualan albumnya, Seorang art director yang menuliskan konsep sebuah iklan dan berhasil meningkatkan penjualan produk kliennya. Meskipun tingkat keberhasilan itu bergantung pada ide, namun pensil pula yang biasanya mengawali sebuah ide di tulis.

Walaupun kini kita bisa menggunakan teknologi untuk efisiensi kerja. Menurut saya teknologi digital saat ini tidak mampu menandingi peran alat tulis manual, termasuk pensil kayu yang biasa saya gunakan itu.

Alat tulis manual memiliki sifat spontan, dapat di gunakan kapan saja, dimana saja tanpa perlu perangkat pendukung kecuali (tentu saja) kertas. Berbeda dengan teknologi digital, seperti file word yang harus di buka di laptop, PDA, atau komputer.

Pensil kayu memiliki sifat natural, sederhana, simple, lugu namun menarik. menariknya lagi kalau pensil warna yang kurang di perhatikan oleh sebagian besar orang dewasa di susun sedemikian rupa dan di abadikan [lihat gambar] akan menambah keindahan dari pensil-pensil kayu tersebut.

*foto : koleksi pribadi

Salam,

Nur Alam Mn / 260909

Silahkan tinggalkan komentarnya... :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s