Blog Nur Alam MN ternyata Populer

Ngeblog merupkan aktivitas sampingan yang mengasikkan bagi saya. namun tidak ada perlakuan khusus yang saya lakukan untuk menarik pengunjung untuk mau mampir ke blog saya ini semuanya mengalir begitu saja.

Blog saya ini jauh sekali dari peringkat blog teraktif di bandingkan banyak bloger lainnya sehingga memang jumlah pengunjung dalam sehari yang mengunjungi blog saya tidak pernah dia atas seratus pengunjung setiap harinya, pada bulan November ini saja pengunjung terbanyak yang mampir ke sini hanya sekitar 71 orang pada tanggal 10/11.

Statisik WordPress untuk Blog Nur Alam MN

Tapi ada satu hal yang mengagetkan sekaligus membanggakan untuk saya. Ternyata lewat data statistik yang ada di Google, blog dengan alamat https://alanmn.wordpress.com atau dengan inisial Nur Alam Mn ini ada di posisi no 1 untuk keyword download manajemen umum, ini benar-benar di luar dugaan, banyak memang para pengunjung yang mengetikkan kata kunci itu untuk masuk di blog ini melalui paman google.

data menunjukkan dari sekitar 271,000 (0.18 detik) hasil penemuan, Nur Alam Mn Site ada di rank 1 seperti gambar di bawah ini :

Keyword : download manajemen umum

Padahal untuk menjadi populer dengan keyword download manajemen umum tidak ada perlakuan khusus seperti yang saya bilang tadi, tidak ada menggunakan ilmu Search Engine Optimation (SEO) seperti di lakukan banyak blog. apalagi blog ini bukan khusus untuk artikel manajemen. tulisan yang saya sampaikan disini kebanyakan sekedar curahan hati saja hehehe. baguslah kalau memang blog ini ternyata populer dengan keyword tertentu, mungkin ini bisa menjadi motivasi agar tetap ngeblog terus dan terus.🙂

Salam…

Silahkan tinggalkan komentarnya... :)

