Iklan M150 versi Hero : Lagi-lagi Thailand Mengungguli Indonesia soal Iklan

Soal iklan inspiratif dan menyentuh, Thailand memang jagonya. Dan perlu kita akui bahwa, Indonesia sepertinya perlu berguru pada mereka agar iklan buatan kita lebih berbobot.

Akhir-akhir ini mungkin telinga anda cukup akrab dengan lagu Hero yang dulu dipopulerkan Mariah Carey. Lagu itu menjadi backsong sebuah iklan minuman kesehatan, M150.

Iklan ini sangat menarik menurut saya. Dikarenakan gaya penuturannya yang sangat beda dengan iklan yang beredar di Indonesia. Terutama bila kita mencermati bahwa iklan ini adalah iklan minuman kesehatan.

Biasanya iklan produk sejenis akan menampilkan orang-orang kekar yang bisa mengatasi pekerjaan beratnya dengan bantuan minuman ini. Namun dalam iklan M150 ini, kita malah disuguhkan iklan dengan alur yang menyentuh. Dimana digambaarkan seorang laki-laki yang berusaha keras untuk mencari uang agar ia bisa merayakan ulang tahun ibunya yang menderita kelumpuhan. Demi memberi kejutan pada ibunya, laki-laki tadi bahkan rela melakukan atraksi berbahaya dengan melompat melewati beberapa mobil dengan motor bututnya.

Melihat gaya penuturan iklan seperti ini saya sudah menebak bahwa iklan ini bukan buatan Indonesia. Karena gaya-gaya seperti ini biasanya dibuat di Thailand. Dan benarlah dugaan saya. Saat mencarinyadi Youtube, sang pengunggah video-nya serta mayoritas komentar berasal dari negeri gajah putih itu.

Saya jadi sedikit kecewa, kenapa iklan bagus seperti ini harus import dari Thailand. Dan kenapa pula Indonesia lebih sering membuat iklan yang lebih menjual pesona wanita atau tema-tema gak jelas. Mungkin hanya pas momen bulan puasa saja, iklan-iklan di negeri kita mendadak ciamik.

Lebih jelasnya mari kita coba saksikan dan amati iklan M150 beritkut :

Sumber : Disini

Sumber Video : Di Youtube

One response to “Iklan M150 versi Hero : Lagi-lagi Thailand Mengungguli Indonesia soal Iklan

Silahkan tinggalkan komentarnya... :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s