Antara Kesempatan dan keberuntungan

Ketidak beruntungan mendapatkan cahaya yang di harapkan, dapat di akali dengan hal lain. bersyukur bisa punya kesempatan untuk motret.

– Nur Alam Mn

Haiyahh…judulnya seperti berat begitu kah… hehe..

Ini ada apa..?

Tidak ada apa-apa sodara, hanya sedikit mengutarakan isi hati aja… setelah bergelut dengan seabrek kesibukan -saya cari alasan sodara- baru hari ini senin 24 sept 2012 saya punya kesempatan untuk Hunting Sunrise itu pun di tempat yang sudah sering saya datangi, karena beberapa hari sebelumnya saya di buat galau oleh karya mengagumkan dari teman-teman LOOR Komunitas Fotografi Jayapura. yang mereka kirimkan melalui pesan di BBM (

Saat hunting, sabtu dan minggu, mereka benar2 dimanjakan dengan hadirnya “Sang Maha Cahaya” yang begitu menawan yang memang di nanti-natikan para Laskar subuh untuk mengabadikan keindahan matahari yang selalunya terbit di ufuk timur di tambah lagi mereka di manjakan dengan hamparan latar depan yang dapat mereka gunakan sebagai penguat foto yang akan mereka ciptakan. saya pikir betapa beruntungnya mereka dengan apa yang mereka dapatkan..

bagaimana dengan saya? saya baru bisa punya kesempatan hunting sunrise beberapa jam sebelum apel pagi, tapi tidak begitu beruntung karena pada kesempatan itu cuaca mendung dan hujan bahkan bisa motret setelah cahaya yang di idam-idamkan sudah enggan untuk muncul. *tepok jidat. bagaimanapun juga saya senang bisa punya kesempatan untuk motret, motret dan motret…

yang bisa saya petik dari kejadian itu adalah, Fotografi tidak melulu berbicara masalah teknis sodara… kesempatan dan keberuntungan merupakan faktor non-teknis yang juga menjadi pertimbangan kapan saatnya kita bisa berkarya apalagi saya yang memang interestnya ke Landscape Photography sedikit banyak faktor cuaca bisa menjadi hal penting dapat mempengaruhi hasil foto yang kita inginkan.

yang saya ingat, Landscaper tidak boleh patah semangat kalau motret ke satu spot dan kondisi cahaya/cuaca tidak seperti yang di harapkan. datanglah berulang-ulang kali ke tempat tersebut walaupun kita sudah pernah mendapatkan karya terbaik di sana. bisa saja pada Kesempatan lain anda lebih Beruntung bisa mendapatkan apa yang di berikan ALAM untuk bisa di abadikan.

Demikian sodara…

Btw, kalau kalian galau (susah hunting atau lihat foto2 bagus) apa yang akan di lakukan? silahkan di sharing sodara😉

Salam,

Nur Alam Mn

4 responses to “Antara Kesempatan dan keberuntungan

  1. huaaa… sy juga galaauuu…. sunrise tida bisa, sunset masi kerja.. hari libur pun tida bisaa…😦
    smoga besok2 ceraahhhhh… tida patah smangaat… hunting hunting hinting hunting truuusss hehehe…

  2. Kalo susah belum dapat kesempatan masuk ke hutan, saya nongkrong saja di kebun belakang rumah dan nungguin para kupu-kupu datang untuk dijepret :p. Hidup backyard biodiversity!

Silahkan tinggalkan komentarnya... :)

