Kokoro no tomo

hmm.. mau ngeblog pake bahasa jepang? hehe ngga juga.. cuma judul saja, kan ceritanya semakin kontroversi judul semakin orang penasaran. emang kamu penasaran?? pasti ngga’ karena lebih percaya kalau saya ga bisa bahasa jepang hehehe…

semua diawali waktu saya sedang duduk bengong sendiri di lobby Hotel tempat saya bekerja sambil mendengarkan alunan live music entertaiment yang selalu menghibur para pengunjung/tamu yang datang di Hotel itu.

Suatu saat Destry (singer) yang di dampingi mas Hanock (keboardist) membawakan lagu jepang itu di telingaku kedengarannya enak banget, trus si Destry yang suaranya memang bagus menyanyikan dengan penuh penghayatan dan saya jadinya suka lagu itu yang di nyanyikan oleh orang indonesia dan di nyanyikan dengan versi mereka berdua musiknya di buat sedikit beda dengan penyanyi asli.

Saya tanya ke Destry, apakah dia punya lagu jepang itu di HPnya? dan ternyata dia punya dan akhirnya kita “pairing bluetooth” send, receive, and save….

Kokoro no tomo, mungkin saya orang terakhir di dunia ini yang kenal sama lagu jadul punyanya Mayumi Itsuwa ini (kalo ga salah copas yah). benar2 enak di telinga… ga bosan di dengar biar berulang2 kali, mungkin karna saya juga baru suka kali yah… terserahlah.

saya jadi suka lagu ini bukan karena ada sesuatu dengan jepang hahaha.. tra mungkin toh, musicnya emang easy listening dan tidak macam2, sederhana tapi menyenangkan… cool for me😉

Beberapa hari belakangan saya putar terus lagu ini koq lama2 saya jadi seperti mengerti sama pesan yang di sampaikan di lagu itu…bahasa jepang loh.. bahasa inggris saja hancur2an ini bahasa jepang lagi…(btw, saya sempat tweet soal ini loh) “Saya tidak ngerti lagu jepang ini, tapi perasaanku koq sepertinya ngerti yah”

waktu nullis postingan ini pun saya sambil dengerin, semakin di dengar semakin mendalam rasanya ingin mengetahui apa sih arti lagu ini.. googling sana sini lah akhirnya…hehehe dari pada penasaran kan…

ini lyrics nya :

Anata kara kurushi mi o ubaeta sono toki
Watashi ni mo ikite yuku, yuki ga-wa ite kuru
Anata to de au made wa kodoku nasasurai bito
Sono te no nukumori o kanjisasete

Ai wa itsumo rarabai
Tabi ni tsukareta toki
Tada kokoro no tomo to watashi o yonde

Shinjiau kokoro sae doko ka ni wasurete
Hito wa naze sugita hi no shiawase oikakeru
Shizuka ni mabuta tojite kokoro no doa o hiraki
Watashi o tsukandara namida fuite

Ai wa itsumo rarabai
Anata ga yowai toki
Tada kokoro no tomo to watashi o yonde

hasil gooling membuktikan, banyak sekali yang suka dengan lagu ini dan mereka menuliskannya.. saya telat tapi gpp hehe..

Kokoro sendiri memiliki arti “hati” dan Tomo memiliki arti “teman” atau secara eksplisit memiliki arti “kekasih” (Call Me Alam If I’m Wrong :D) semoga ada anak sastra Jepang yang membaca tulisan ini biar bisa di koreksi hehe…

ok kira2 artinya seperti ini :

cintamu terbayang selalu
hingga waktu tidurku
saat kau menyebut namaku
kau memanggilku sayang

ketika cinta semakin dalam
segalanya pun berubah
kenangan indah tak terlupakan
menjadikan suatu pertanda
kau buka pintu hatiku

dalam kesepianku kau beri
sentuhan tulus cinta darimu
hapus air mataku

cintamu terbayang selalu
sebuah perjalanan yg panjang
saat kau menyebut namaku
kau memanggilku sayang

Tuherr…. de pu pesan mendalam begitu kah… *tepok jidad…
pantasan aja waktu dengar Destry nyanyi “feeling” ku langsung suka dan merasa mengerti dengan bahasanya hahaha… ini yang dong bilang “Feeling So strong”

Oh iya memang waktu duduk di lobby itu saya sedang Galau sodara…. (gampang lapar ulang) kakakakaka….

Sumber : Google

Demikian..

Nur Alam Mn

2 responses to “Kokoro no tomo

  1. Weits!! bisa sama gitu pengalaman pribadi ku ama lagu korokorotomo ini..🙂 aku manggil suami ku juga “Sayang”🙂 ga suka klo dipanggil “Honey”, emang gw madu ape? hehehehehee… nice blog, mas..

Silahkan tinggalkan komentarnya... :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s